Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelajaran dari drama Strat-Up

 Udah nonton drama Start-Up? Gimana? Bagus bangetkan ya. Nah disini, mimin bakal ngasi tau beberapa pelajaran yang bisa kita ambil di drama ini.

Penasaran? Yuk simak aja, beberapa pelajaran yang bisa kita ambil dari drama Start-Up ini.

1.       Bahwa seseorang harus berkerja keras dulu baru bisa berhasil dengan hasil yang baik. Bahwa di dunia ini sama sekali tidak ada yang istan. Sama dengan apa yang dikataka oleh Han Ji Pyeong “Usaha keras saja tidallah cukup, kau harus melakukannya dengan baik juga.”

2.       Kita tidak boleh meremehkan orang lain jika tidak ingin di remehkan. Karena sebenarnya semua usaha yang dilakukan seseorang adalah usaha keras mereka, dan kita sebagai seorang manusia harus selalu menghargai itu.

3.       Kita harus belajar dan berkerja keras dari keberhasilan yang didapatkan oleh orang lain. Karena disitu kita bisa belajar, betapa susahnya mereka untuk meraih keberhasilan.

4.       Jangan pernah menilai seseorang dari covernya saja, karena kits tidak akan pernah tau sebagai mana kerasnya mereka berusaha dan sebagaimana kemampuan mereka.

5.       Jangan pernah berkata manis jika itu adalah kebohongan, namun cobalah berkata jujur walau itu menyakitkan sekalipun. Karena sebenarnya sebuah kejujuran akan lebih baik dari pada kebohongan.

6.       Jangan pernah menyerah sebelum mencoba sesuatu, karena kita tidak akan pernah tahu bagaimana hasilnya sebelum mencobanya.

7.       Jika kita sudah menentukan sebuah pilihan, maka kita harus yakin dengan hal itu. karena sesungguhnya itu adalah hal yang terbaik yang bisa anda raih.

8.       Jika kita sudah mencoba sesuatu dan datang masalah dari usaha kita itu, tetap yakin dan berusahalah. Karena di dunia ini tidak ada keberhasilan tanpa datangnya badai cobaan.

Posting Komentar untuk "Pelajaran dari drama Strat-Up"