Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis K drama Blood {2015}

Seriusan deh ya, admin nggak sabar banget nunggu kdrama Healer buat segera end. Bukan, bukan karena dramanya nggak bagus. Justru dramanya bagus banget kali. Makanya ntu nggak sabar pengen tahu endingnya gimana. Selain itu, ada satu lagi alasannya. Tau nggak si, kalau setelah drama tersebut end agar segera di gantikan dengan drama korea blood. OMG, demi affa. Beneran di tunggu tau. Soalnya ini kayaknya bakal jadi drama pertama yang diperankan oleh ahn jae hyun sebagai lead male deh.

Kdrama Blood
Blood

Detail Kdrama Blood
  • Drama: Blood
  • Revised romanization:Beulreodeu
  • Director: Ki Min-Soo
  • Writer: Park Jae-Bum
  • Network: KBS2
  • Episodes: 16
  • Release Date: February 16, 2015 --
  • Runtime: Mon & Tue 21:55
  • Language: Korean
  • Country: South Korea
Artis pemeran Blood


Drama korea vampire ini bercerita tentang Park ji sang (diperankan oleh Ahn jae hyun) yang bekerja sebagai dokter bedah di rumah sakit. Ia merupakan seorang dokter yang sudah cukup ahli dalam melakukan operasi. Walau terlihat seperti manusia pada umumnya, namun ternyata Park ji sang adalah seorang vampire. Darahnya mengandung Virus bawaan yang di turunkan dari orang tuanya yang sudah telebih dahulu terinveksi. Tak hanya itu, orang tuanya juga telah di bunuh.

Dilain sisi, Yoo ri ta (diperankan oleh Ku hye sun) juga merupakan dokter yang bedah yang bekerja di tempat yang sama dengan Park ji sang. Hubungan keduanya yang awalnya buruk berubah ketiga gadis tersebut mengetahui kalau Park Ji Sang adalah sosok yang telah menyelamatkan nyawanya saat ia tersesat di hutan ketika ia kecil dulu. Tak hanya itu, Yoo ri ta akhirnya juga mentahui tentang identitas Park ji sang yang terinveksi.

Untuk bertahan hidup, Park ji sang tidak minum darah seperti Vampire kebanyakan. Sebaliknya ia mengkonsumsi sejenis senyawa yang di temukan oleh ibunya yang mampu menahannya dari rasa haus akan darah. Bahkan impian pria tersebut adalah agar bisa kembali menjadi manusia.

Sampai kemudian muncul Lee jae wook (diperankan oleh Ji jin hee) yang menjadi direktur di rumah sakit. Ia merupakan sosok yang berusaha untuk mengembangkan suatu penelitian dengan mengunakan Virus yang membuatnya menjadi Vampire. Ia juga merupakan orang yang harus bertangung jawap terhadap kematian orang tua Park ji sang. Untuk itu lah Park ji sang dan rekan rekannya berusaha untuk mengagalkan misi Lee jae wook.

12 komentar untuk "Sinopsis K drama Blood {2015}"

  1. Balasan
    1. Nonton aja. Udah mulai tayang kok. Cuma sayangnya, kayaknya akting Ahn jae hyun nggak maksimal deh di sana. Hufh....

      Hapus
  2. Balasan
    1. SETUJU...
      Episode awal emang kurang greget. Tapi sekali lanjut ternyata bagus. Aku suka.

      Hapus
  3. Ehm...bagiku drama blood bagus ...dalam segi misteri , romance , fantasy , dan komedi di kemas tidak berlebihan ... saya nonton sampai tifak bosen untuk mengulang per episode nya...
    Saya yakin kalau bukan ahn jae hyeon atau ku hye sun yg memerankan feel nya tak sebagus mereka...biarpun di korea rating nya rendah ..tapi di internasional drama ini mendapat banyak apresiasi...hehhehe....fighting park ji sang....♡♥

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju.
      Ini juga sekarang jadi drama paling di tunggu kemunculannya dalam setiap episode.
      Cuma terus terang, untuk akting ku hye sun kalau menurut aku terasa sedikit kaku. Kesannya agak gimana gitu. Tapi tetep bagus.
      Dan soal rating, emang nggak pernah ngaruhin sama mood untuk menonton sama sekali.
      Yang jelas kalau menurut aku bagus, mau ratingnya anjlok kayak apa tetep aja bagus. :D

      Hapus
  4. ko "blood" ini agak sedikit menjiplak "breaking dawn" ya konsep nya.. di episode 1, heuu...
    saya baru nonton sampe episode 1..
    tapi ngga tau pertengahan episode nya gimana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak juga kok.
      Untuk 'Vampire' versi korea yang satu ini kayaknya yang paling beda dari kisah vampire kebanyakan yang pernah admin tonton deh.
      Malah ngerasanya ini tuh Vampire paling beda.
      Seengaknya kalau di versi lain (yang perah admin tonton) paling berusaha untuk tidak meminum darah manusia, lah disini. Bukan hanya nggak mau minum darah tapi malah berusaha gimana cara untuk jadi manusia.
      Belum lagi Vampire itu hanyalah Virus.
      Beda deh pokoknya.
      Cuma sayangnya untuk ending sedikit kecewa sih.
      Eh salah. Banyak maksutnya. :D

      Hapus
  5. Mau nanya ni, kq akhirnya(episode 20) park ji sang nya muncul lagi yaa, ada tg tau knpa?

    BalasHapus
  6. Mau nanya ni, kq akhirnya(episode 20) park ji sang nya muncul lagi yaa, ada tg tau knpa?

    BalasHapus
  7. seneng banget nonton BLOOD.. keren banget, apalagi peran utamanya Ahn Jae-Hyeon.. lov yu oppa

    BalasHapus