Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis Kdrama Doctor Stranger {2014}

Salah satu drama aktor keren korea Lee jong suk adalah drama korea tema kedokteran yang satu ini. Yups drama doctor stranger, dari judulnya aja udah berasa kayak sesuatu ya? Dan kebetulan drama ini udah end tayang di korea, untuk fans indonesia udah pada nonton belum? Drama nya beneran bagus lho. Kalau belum nonton mendingan baca dulu deh sinopsis Doctor Stranger spesial dari admin di bawah ini.

Ps: Walau drama ini bagus, admin tetep aja 'sedikit' eh banyak deh kecewa dengan endingnya. Secara adminkan fans nya 'Quack couple' eh ternyata endingnya mereka nggak bersatu. Hufh...

Doctor Stranger
Doctor Stranger

Detail drama Doctor stranger
  • Judul Drama: Doctor Stranger / Dakteo Yibangin / 닥터 이방인
  • Director: Jin Hyeok
  • Writer: Park Jin-Woo
  • Network: SBS
  • Episodes: 20
  • Release Date: May 5 - July 8, 2014
  • Runtime: Monday & Tuesday 21:55
  • Bahasa : Korean
  • Negara: South Korea
Artis pemeran Doctor Stranger


Cinta dua negera, secara garis besar itu inti ceritanya. Saat Park hoon masih kecil (diperankan oleh Lee jong suk) kedua orang tuanya berpisah. Sang ibu berada di amerika sementara sang ayah adalah seorang dokter jantung yang cukup hebat. Terjadi kasus Malpraktek disebuah rumah sakit besar, dan ayah park hoon berniat untuk membantunya menuntuk ke pengadilan.

Namun sebelum itu terjadi, Ayah park hoon telah di minta terlebih dahulu untuk mengoperasi jantung president korea utara. Itu satu satu nya jalan agar perang tidak terjadi. Saat berada disana, park hoon 'dipaksa' untuk ikut serta. Dan begitu operasi berhasil, bukannya kemabali ke korea selatan dengan selamat, keduanya justru malah diminta untuk menjadi dokter disana.

Beberapa tahun kemudian, park hoon sudah beranjak dewasa. Selain berbakat menjadi dokter, ia juga memiliki seorang kekasih. Song jae hee (diperankan oleh Jin se yeon). Namun cinta keduanya begitu banyak halangan. Park hoon bahkan di paksa untuk menjadi dokter 'pembunuh' jika tidak ingin kekasihnya menderita.

Berusaha untuk menyelamatkan sang anak, ayah park hoon justru malah tertembak dan meninggal tepat di hadapannya. Tak hanya itu, kekasihnya juga terluka. Dan saat keduanya di tugaskan untuk keluar negara, keduanya malah melarikan diri di korea selatan. Sayangnya Song jae hee tertembak dan jatuh ke sungai.

Sekian tahun kemudian (Again?), Park hoon membuka klinik kecil2 an. Namun bukannya menjadi dokter ia malah membantu mengantarkan air galon ke sebuah rumah sakit yang saat itu terjadi kecelakaan besan-besaran. Karena rumah sakit kekuarangan dokter, secara diam diam park hoon mengambil alih membedah pasian. Karena hal itu ia kemudian menjadi dokter di sana.

Dan disinilah cerita sebenernya di mulai. Rumah sakit dimana park hoon berkerja adalah rumah sakit yang sama yang akan di tuntut oleh ayahnya sekaligus penyebap sang ayah terdampar di korea selatan beberapa tahun yang lalu. Tambahan anak gadis dari derektur utama rumah sakit itu sendiri, Oh soo hyun (diperankan oleh Kang so ra) jatuh cinta padanya. Belum lagi dengan han seung he yang memiliki wajah sama seperti song jae hee tiba tiba muncul.

Konfliknya wow banget. Kisah cintanya juga bikin andilau. Admin yang berharap park hoon bisa jadian bareng oh soo hyun terpaksa gigit jari ketika akhirnya first love tetep menang. #Dzing. Jelasnya, mendingan nonton sendiri aja deh guys. Yang jelas Drama korea tema kedokteran yang satu ini beneran bagus. Rekomend deh...

Posting Komentar untuk "Sinopsis Kdrama Doctor Stranger {2014}"